delapan kado terindah (dari sebuah milis)

 

 

terbaik dan tak ternilai ….

 

KEHADIRAN
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah “something” yang tak ternilai harganya. Kehadiran dalam bentuk apapun, surat, telepon, sms atau sekedar hai di facebook definitely worthed apalagi with a wholehearted n sincere feelings.

 

MENDENGAR
Sedikit orang yang mampu memberikannya, sebab kebanyakan orang lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Sudah lama diketahui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan.
Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapan-perkataan, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk dapat mendengar dengan baik, be very relax supaya bisa menangkap utuh apa yang disampaikan, tatap wajah sewajarnya, tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi.

 

D I A M
Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan.
Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang, tapi lebih dari segalanya. Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya ” ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomeli.

 

KEBEBASAN
Memberi kebebasan adalah salah satu wujud rasa. Kebebasan adalah kepercayaan total…, untuk bertanggung jawab untuk segenap hal.

 

KEINDAHAN
Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih indah? Tampil indah dan rupawan is a spesial thing, apalagi jika diberikan tiap hari !

 

TANGGAPAN POSITIF
Sadar atau tidak,, sering penilaian negatif hadir terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang disekeliling kita, seolah-olah tidak ada yang benar selain kita. Kiranya patut dicoba menghadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus.
Ingatkah, berapa kali dalam seminggu terakhir ucapan terima kasih terlontar…. Ingat-ingat pula, pernahkah pujian yang memang perlu tak tertahan ego pribadi …?

 

MENGALAH

mengalah bukanlah selalu kalah… 

 

SENYUMAN
Kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang tulus, menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling.

 

at least that what I expected to happen when i’m down and struggling my way up …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: